Rekomendasi Prospek Kerja Teknik Logistik di Indonesia
Pendidikan Universitas

Rekomendasi Prospek Kerja Teknik Logistik di Indonesia

Rekomendasi Prospek Kerja Teknik Logistik di Indonesia – Prospek kerja teknik logistik di Indonesia lumayan luas namun sayangnya untuk jurusan Teknik logistik tidak terlalu banyak calon mahasiswa yang berminat kalau dibandingkan dengan beberapa jurusan secara lazim di perkuliahan.

Program studi teknik logistik bakal membantu anda untuk mempelajari bagaimana proses perancangan dan manajemen yang memastikan aliran barang, modal, informasi, bakal berada di tempat dan saat yang tepat dengan jumlah dan mutu yang sesuai dengan perhitungan termasuk kebutuhan.

Program studi ini memahami tidak sama dengan manajemen logistik karena teknik logistik lebih tekankan pemecahan kasus dengan manfaatkan beragam macam komitmen keteknikan termasuk dalam pengetahuan pengetahuan eksak layaknya fisika dan matematika.

Alasan Memilih Jurusan Teknik Logistik

Tidak banyak yang memahami tentang program studi teknik logistik. Sebagai salah satu calon mahasiswa anda perlu mencari informasi perihal jurusan yang bakal diambil alih untuk pendidikan tinggi.

Program studi teknik logistik bakal membantu anda memahami seluk beluk dari industri, terutama dibidang supplay. Jadi bagi anda yang tertarik untuk mempelajari dunia industri lebih dalam bisa join dengan jurusan ini.

Tidak hanya itu namun program studi ini termasuk bakal membantu anda untuk mempelajari tingkat service konsumen, trick kepuasan persediaan, trick wilayah layanan logistik, dan termasuk trick ketentuan transportasi.

Dalam program studi ini anda bisa meraih beberapa mata perkuliahan, layaknya fisika dasar, kimia dasar, bahasa Inggris, production planning, proses informasi transportasi, inventory control, system pergudangan, dan proses informasi logistik.

Mahasiswa program studi teknik logistik perlu bahagia dengan hitungan atau angka dan jalankan beragam macam riset. Dengan begitu proses perkuliahan pasti bisa dilakukan dengan mudah. Bagaimana apakah anda tertarik?

Baca Juga: Daftar Prospek Kerja Lulusan Ekonomi Pembangunan

Prospek Kerja Jurusan Teknik Logistik

Bagaimana prospek kerja teknik logistik di Indonesia? Kamu tidak perlu khawatir karena seorang lulusan program studi teknik logistik dapat bekerja di beragam macam bidang. Tidak hanya itu, karena peluang pekerjaan di Indonesia termasuk terbuka terlalu luas, lebih-lebih kalau anda lulusan dari perguruan tinggi bergengsi.

Berikut ini beberapa program studi yang bisa diambil alih oleh Jurusan Teknik Logistik.

  • Perusahaan Transportasi dan Distribusi
  • Pergudangan perusahaan
  • Perusahaan ekspor dan impor
  • Perusahaan minyak dan gas
  • Jasa service logistik
  • Lembaga konsultasi
  • Procurement plus sales
  • Manufacturer
  • Peneliti
  • Dosen

Beberapa peluang pekerjaan tersebut bisa anda ambil sebagai seorang staf operasional maupun planner. Kamu bisa coba untuk menjajaki karir sampai naik jabatan jadi seorang manajer atau duduki posisi puncak perusahaan tersebut.

Hal tersebut terlalu terlalu mungkin bagi lulusan teknik logistik. Jadi, jangan khawatir tentang lowongan kerja teknik logistik samasekali program studi ini jarang ada di kampus-kampus terkenal.

Kampus dengan Jurusan Teknik Logistik

Saat ini di Indonesia untuk jurusan Teknik logistik sebenarnya tidak banyak program kampus yang menyediakan. Tetapi kalau anda tertarik dengan jurusan ini, bisa join dengan Universitas Pertamina atau Universitas Internasional Semen Indonesia.

1. Jurusan Teknik Logistik Universitas Pertamina

Teknik logistik di Universitas Pertamina memiliki beragam macam keunggulan karena kampus ini adalah cuma satu perguruan tinggi yang berbasis pada teknologi dan bisnis energi.

Program studi teknik logistik di kampus ini bakal membantu anda untuk mempelajari secara teori dan praktik secara langsung. Setiap mahasiswa disiapkan untuk memenuhi kebutuhan world dengan pikiran yang kreatif dan kritis.

2. Teknik logistik Universitas Internasional Semen Indonesia

Selanjutnya anda bisa join dengan Universitas internasional Semen Indonesia yang menyediakan program S1 untuk teknik logistik. Program studi ini bakal membantu tiap tiap mahasiswa memahami dengan memahami tentang rantai pasokan sampai selanjutnya bisa product bisa sampai ke tangan konsumen.

Setiap mahasiswa di jurusan ini bakal dapat mengidentifikasi masalah logistik, menganalisa data dan informasi, memformulasikan model konseptual, sehingga bisa merancang proses logistik dan infrastruktur dengan efektif dan efisien.

Hanya dua perguruan tinggi tersebut yang menyediakan program studi teknik logistik dengan mutu pendidikan terbaik. Kamu bisa coba menentukan salah satu kampus tersebut dan pelajari beragam macam pengetahuan tentang teknik logistik dengan baik, sehingga bisa meraih prospek kerja sesuai dengan keinginan.

Kesimpulan

Prospek kerja teknik logistik di Indonesia lumayan luas dan bisa disesuaikan dengan bidang yang anda Minati.Jika tertarik dengan program studi tersebut, anda bisa menentukan Universitas Pertamina atau kampus Internasional Semen Indonesia. Keduanya memiliki mutu pendidikan terbaik untuk program studi teknik logistik.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *