5 Prospek Kerja Lulusan Desain Komunikasi Visual
Pendidikan Universitas

5 Prospek Kerja Lulusan Desain Komunikasi Visual

5 Prospek Kerja Lulusan Desain Komunikasi Visual – Segala perihal yang menyangkut rtp slot dengan seni memiliki keindahan dan nilai estetika masing-masing. Jika anda merupakan salah satu orang yang menyukai seni visual, anda dapat bergabung dengan Program Studi Desain Komunikasi Visual.

Bagi anda yang dambakan bergabung dengan prodi yang satu ini, namun masih bingung dengan prospek kerja sehabis lulus. Kamu berada di artikel yang tepat.

5 Prospek Kerja Lulusan Desain Komunikasi Visual

Graphic Designer

Pekerjaan pertama yang dapat anda jalankan adalah menjadi graphic designer. Graphic designer bertugas untuk membuat desain grafis berwujud tipografi, ilustrasi, dan grafis lainnya memanfaatkan aplikasi. Seorang graphic designer bisa meraih gaji sebesar 5 juta rupiah per bulannya.

Web Designer

Pekerjaan seterusnya adalah website designer. Web designer merupakan salah satu pekerjaan yang benar-benar populer. Seorang website designer bertugas untuk membuat tampilan website semenarik mungkin. Gaji yang di berikan pun bergantung dengan pengalaman dan tempat anda bekerja. Umumnya, seorang website designer dapat menghasilkan 5 juta rupiah per bulannya.

Illustrator

Bagi anda yang hobi menggambar, anda dapat bekerja menjadi ilustrator. Ilustrator memegang peran penting. Kamu dapat bekerja menjadi ilustrator buku ataupun ilustrator di perusahaan media. Kamu akan membuat ilustrasi dari konsep yang telah di buat. Gaji seorang ilustrator di awali dari 4,5 juta rupiah per bulan.

Baca Juga: Inilah Prospek Kerja Lulusan Desain Interior di Indonesia

Art Director

Seorang art director bertugas untuk memberi tambahan anjuran pada bidang kreatif. Profesi ini dapat anda temukan pada industri film, iklan, ataupun anggota seni teater. Jika anda menjadi art director, anda bisa meraih pendapatan sebesar 4 hingga dengan 5 juta per bulannya.

Freelance Designer

Jika profesi-profesi di atas masih tidak cukup menarik bagi kamu, anda terhitung bisa bekerja menjadi freelance designer. Pekerjaan ini benar-benar sesuai bagi anda yang tidak senang terikat waktu dan tidak dambakan jadwal kerja. Pendapatan yang bisa anda dapatkan dengan menjadi freelance designer bergantung pada seberapa banyak pekerjaan yang anda terima.

Universitas dengan Jurusan DKV

Program Studi Desain Komunikasi Visual untuk program Sarjana dapat anda temukan di bermacam universitas. Jika anda bingung, tersebut beberapa rekomendasi universitas dengan akreditasi A pada jurusannya.

  • Universitas Bina Nusantara (BINUS University)
  • Universita Trisakti
  • Universitas Multimedia Nusantara
  • Universitas Negeri Padang
  • Institut Seni Indonesia Yogyakarta
  • Universitas Pelita Harapan
  • Universitas Dian Nuswantoro
  • Universitas Kristen Petra
  • Universitas Wanita Internasional

Itu dia beberapa Info tentang prospek kerja yang bisa anda dapatkan dengan menjadi lulusan Desain Komunikasi Visual. Kamu terhitung dapat mempertimbangkan beberapa pilihan universitas di atas untuk melanjutkan kuliah.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *