Daftar Kampus dengan Jurusan Peternakan Terbaik
Pendidikan Universitas

Daftar Kampus dengan Jurusan Peternakan Terbaik

Daftar Kampus dengan Jurusan Peternakan Terbaik – Jika mendengar kata peternakan, apa yang Kamu pikirkan? Jika Kamu tertarik dengan hewan ternak, teknologi pakan, teknologi memproduksi dan sejenisnya, Kamu bisa melanjutkan pendidikan dengan masuk ke perguruan tinggi yang memiliki mata kuliah jurusan peternakan. Untuk lebih tahu, yuk liat pembahasan di bawah.

Indonesia adalah negara yang berada di antara dua benua, itu sebabnya starlight princess Indonesia memiliki hewan-hewan yang bervariasi jenis. Mulai dari jenis burung, reptile, hewan laut, maupun mamalia. Perlu Kamu mengerti juga jikalau Indonesia tidak hanya dikenal sebagai negara yang mayoritas petani, tapi juga peternaknya.

Tentang Jurusan Peternakan

Di mata kuliah jurusan Peternakan Kamu dapat diharuskan untuk mempelajari bonus new member seluruh pengetahuan yang berhubungan dengan peternakan. Mulai dari pengetahuan dan teknologi pengembangan peternakan, industri peternakan, dan juga aktivitas agribisnis yang ramah lingkungan.

Jurusan Peternakan bertujuan untuk menciptakan mahasiswa yang dapat berkarya dan juga mandiri, dan juga dapat menjadi insan produktif dengan bekerja di instansi swasta maupun instansi pemerintah. Entah itu di bidang ilmu, penelitian, maupun penerapannya.

Kamu juga wajib mengerti bahwa jurusan Peternakan tidak hanya studi perihal hewan ternak saja, tapi juga perihal teknologi produksi, teknologi pakan, teknologi pengolahan, dan juga manajemen dan perencanaan usaha.

Jika anda tertarik, tersedia banyak Universitas yang bisa menjadi pilihanmu. Berikut rekomendasi 5 kampus yang membawa mata kuliah jurusan Peternakan.

Daftar Kampus dengan Jurusan Peternakan Terbaik

1. Universitas Padjadjaran (UNPAD)

Universitas pertama adalah Universitas Padjadjaran. Ini Universitas memiliki jurusan Pengeluaran Macau Hari Ini Peternakan terbaik. Fakultasnya berdiri sejak tahun 1963 dan telah mendapat akreditasi A dari BAN-PT.

Jika Kamu memilik jurusan Peternakan di UNPAD, maka Kamu dapat mendapat mata kuliah peminatan, seperti Produksi Ternak, Nutrisi Ternak, Teknologi Hasil Ternak, dan Sosial Ekonomi Peternakan. Untuk bisa lolos ke Universitas Padjadjaran jurusan Peternakan, Kamu wajib menyiapkan nilai semaksimal bisa saja sebab kekuatan tampung jurusan ini hanya sekitar 300 mahasiswa yang masuk lewat SNMPTN dan SBMPTN.

2. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Rekomendasi kampus dengan mata kuliah jurusan Peternakan yang kedua adalah Universitas garuda slot Diponegoro. Kampus yang tersedia di Semarang Jawa Tengah ini memiliki jurusan Peternakan yang telah terakreditasi A dari BAN-PT, dan juga tersedia di bawah naungan Fakultas Peternakan dan Pertanian Universitas Diponegoro.

Peternakan UNDIP terima mahasiswa sebanyak 125 dari 1000 orang yang mendaftar jalur SBMPTN dan 50 mahasiswa dari jalur SNMPTN. Di dalam jurusan peternakan ini Kamu dapat dapat mata kuliah seperti Biokimia Nutrisi, Ilmu Reproduksi Ternak, sampai Rancangan Penelitian Peternakan.

Baca Juga: Daftar 5 Jurusan Kuliah dengan Prospek Kerja Bagus

3. Institut Pertanian Bogor (IPB)

Pasti banyak orang yang bertanya, sebetulnya di IPB tersedia jurusan Peternakan? Jangan salah, di IPB juga tersedia jurusan Peternakan loh. Justru, Fakultas Peternakan IPB membawa efek besar dalam dunia pendidikan peternakan baik di nasional maupun internasional.

Apalagi ditambah dengan banyaknya sarana studi yang canggih, gedung perkuliahan, laboratorium, dan kantor yang luasnya 3,2 Ha, dan juga laboratorium lapangan yang tersedia di kampus dermaga yang luasnya 10 Ha dan Jonggol seluas 169 Ha.

Itulah mengapa kuliah di IPB menjadi impian banyak orang bahkan bagi mereka yang dambakan masuk ke jurusan Peternakan. Dosen-dosen yang tersedia di IPB juga sangat kompeten dan profesional, mereka lulusan dari dalam dan luar negeri loh. Fakultas Peternakan IPB juga memiliki jaringan kerja serupa yang luas ke beraneka pihak, baik pemerintahan maupun perusahaan swasta.

4. Universitas Sebelas Maret

Rekomendasi kampus yang memiliki mata kuliah jurusan Peternakan selanjutnya adalah Universitas Sebelas Maret atau UNS. Jurusan Peternakan di UNS ini berdiri sejak tahun 1998 di bawah naungan Fakultas Pertanian. Apa Kamu tertarik masuk jurusan Peternakan di Universitas Sebelas Maret?

Jika Kamu tertarik, maka tersedia 3 mata kuliah peminatan yang bisa Kamu pilih, di antaranya Nutrisi Pakan Ternak, Produksi Ternak, dan Sosial Ekonomi Peternakan. Kabar baiknya lagi, jurusan Peternakan di UNS telah terakreditasi A oleh BAN-PT dengan kekuatan tampung sekitar 100 mahasiswa.

5. Universitas Hasanuddin

Fakultas Peternakan yang tersedia di Universitas Hasanudin ini berdiri sejak tahun 1964. Pada kala itu fakultas selanjutnya masih bernama Fakultas Kedokteran Hewan dan Peternakan, sampai pada tahun 1982 Fakultas Peternakan UNHAS resmi berdiri sendiri. Dan saat ini telah mengantongi akreditasi A oleh BAN-PT.

Jika Kamu berpikir untuk masuk jurusan Peternakan UNHAS, Kamu dapat mempelajari perihal Sosiologi Peternakan, Mikrobiologi Hewan, Ilmu Lingkungan Ternak, Ilmu Kesehatan Ternak, dan lain sebagainya yang terkait dengan Peternakan.

Kesimpulan
Jika studi Peternakan, anda bisa disebut sebagai lulusan yang serba bisa. Kok bisa begitu? Iya, ini sebab Kamu dapat mempelajari perihal kesehatan hewan seperti kedokteran hewan. Kamu juga mempelajari pengetahuan ekonomi dan manajemen seperti mahasiswa Ekonomi.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *