Informasi Akurat Seputar Pendidikan

6 Rekomendasi Universitas Terbaik di Kendari

6 Rekomendasi Universitas Terbaik di Kendari

6 Rekomendasi Universitas Terbaik di Kendari – Kota Kendari merupakan salah satu bagian dari Sulawesi Utara, dengan luas lokasi capai 29,600 hektar dan menyediakan beberapa pilihan kampus di Kendari. Menjadi Ibu Kota Provinsi, layanan juga prasarana sektor pendidikan di lokasi Kendari terbilang cukup lengkap.

Tidak cuma pendidikan pada tingkat dasar, kamu juga bisa menikmati pengalaman belajar di perguruan tinggi. Selain menyediakan perguruan tinggi negeri, kamu juga bisa menikmati pilihan kuliah di berbagai perguruan tinggi swasta.

6 Rekomendasi Universitas Terbaik di Kendari

Untuk menunjang konsep perkuliahan di Kendari, selanjutnya adalah Info lengkap berkenaan apa saja pilihan kampus yang ada:

1. Universitas Halu Oleo

Disingkat UHO, kampus ini berstatus sebagai perguruan tinggi negeri. Lokasinya di Kendari, tepatnya di Anduonou, Kambu, Kendari dan udah ada sejak tahun 1981. Lembaga perguruan tinggi negeri selanjutnya juga tenar sebagai salah satu kampus tenar di Sulawesi Tenggara.

Dengan mendaftar kuliah di kampus ini, kamu akan dihadapkan dengan berbagai pilihan fakultas. Kamu bisa mengambil alih Fakultas Pertanian, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, KIP, Ekonomi, MIPA, Teknik, Hukum, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, Peternakan, Ilmu Budaya, Ilmu Kehutanan dan Ilmu Lingkungan, Kedokteran, Teknologi Kebumian, dan Ilmu Administrasi. Lembaga perguruan tinggi selanjutnya juga menyediakan program pendidikan vokasi juga pascasarjana.

2. Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari

Awalnya, instansi pendidikan ini tenar dengan sebutan Fakultas Tarbiyah Fillal IAIN Alauddin Makassar di Kendari. Namun, statusnya berubah menjadi STAIN Kendari tahun 1997. 17 tahun mengabdi pada bidang pendidikan, STAIN Kendari berubah nama menjadi IAIN Kendari secara resmi pada tahun 2014.

Tersedia empat fakultas IAIN Kendari, merasa dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Ekonomi dan Bisnis Islam, Dakwah, Adab, Syariah, dan Ushuluddin. Dari empat fakultas tersebut, ada 22 program studi. Ada juga program belajar jenjang S2, yakni PAI, Ekonomi Islam, Hukum Islam, dan Manajemen Pendidikan Islam.

3. Universitas Muhammadiyah Kendari

Universitas di Kendari berikutnya yakni Universitas Muhammadiyah Kendari. Perguruan tinggi selanjutnya berada di Wowawanggu, Kendari dibawah pengelolaan Muhammadiyah. Berdiri pada tahun 2001, ada berbagai jurusan tersedia.

Kamu bisa mengambil alih kuliah pada jurusan Teknologi Hasil Perikanan, Ilmu Hukum, Administrasi Pendidikan, Manajemen, Arsitektur, dan Agribisnis. Jurusan Ilmu Pemerintahan dan Teknik Lingkungan juga tersedia.

Baca Juga: Daftar Pilihan Universitas Swasta Jalur Rapot Terbaik

4. STIKES Mandala Waluya Kendari

Daftar nama kampus berikutnya di Kendari adalah STIKES Mandala Waluya Kendari. Berdiri pada tahun 2006, kampus ini mempunyai SK Perguruan Tinggi 26 hari setelah waktu pendirian.

Kampus ini mempuyai mahasiswa sebanyak 573 orang tetapi tenaga pendidiknya capai 95 dosen. Program belajar yang ada yakni Farmasi, Kesehatan Masyarakat, Ilmu Keperawatan, dan Teknik Elektromedik.

5. Universitas Sulawesi Tenggara

Lokasi kampus ini berada di Baruga, Kendari. Tersedia fakultas di kampus, merasa dari Teknik Sipil, Ekonomi, Ilmu Hukum, Ilmu Sosial dan Politik, juga Pertanian. Tidak cuma itu, namun ada juga Jurusan Teknologi Pertanian, Manajemen, dan Ilmu Pemerintahan. Kamu bisa menentukan instansi perguruan tinggi selanjutnya seandainya mendapatkan jurusan cocok pilihan.

6. STIK Avicenna Kendari

STIK Avicenna Kendari dibawah pengelolaan Yayasan Avicenna Kendari. Berdiri pada tahun 2001, jaman awal pembukaannya, diakses dengan tersedianya program jurusan Kesehatan Masyarakat pada jenjang pendidikan S1.

Program belajar ini dibagi dalam dua konsentrasi yakni Epidemibiologi dan Biostatistik, juga Administrasi Kebijakan Kesehatan. Program belajar selanjutnya juga tidak cuma Kesehatan Masyarakat. Tetapi juga program belajar Ilmu Gizi, Kebidanan (D3), Keperawatan (D3), Farmasi, dan Studi Keperawatan.

Itulah Info lengkap berkenaan apa saja pilihan kampus di Kendari dan pilihan alternatif lainnya tentang pendidikan di Kendari. Dengan Info ini, perkuliahan di Sulawesi Tenggara akan lebih mudah, cocok rencana, dan bisa menjadi bahan pertimbangan.

Exit mobile version