Informasi Akurat Seputar Pendidikan

Daftar Pilihan Universitas Swasta Jalur Rapot Terbaik

Daftar Pilihan Universitas Swasta Jalur Rapot Terbaik

Daftar Pilihan Universitas Swasta Jalur Rapot Terbaik – Universitas swasta jalan rapot cukup banyak diincar oleh mahasiswa. Apalagi oleh mahasiswa yang pandai dalam bidang akademik. Jalur ini hanya menggunakan keluaran macau hari ini nilai rapot saja cocok dengan ketetapan tiap tiap universitas. Beberapa orang memilih jalan penerimaan selanjutnya karena dirasa lebih menguntungkan.

Pertama, anda akan terasa bahwa nilai yang anda dapatkan selama di SMA/SMK sederajat tidak akan sia-sia. Kedua, anda tidak perlu kembali lakukan tes tertera karena nilai rapot yang terbilang aman. Selain itu, jalan ini tentunya bisa menghemat saat karena hanya perlu sertakan nilai rapot saja.

Daftar Pilihan Universitas Swasta Jalur Rapot Terbaik

Tidak banyak calon mahasiswa yang jelas universitas mana saja yang mempunyai jalan rapot. Apabila anda mengincar universitas swasta, maka anda bisa menyaksikan beberapa rekomendasi universitas yang terima jalan rapot. Adakah incaran atau pilihanmu?

1. Universitas Bakrie

Salah satu universitas yang berada di wilayah Jakarta adalah Universitas Bakrie. Kampus swasta ini mempunyai akreditasi B dengan beberapa jurusan, seperti:

Di sini, anda bisa mengincar beberapa jenis beasiswa yang tersedia. Mulai dari beasiswa Unggulan, beasiswa Gemilang, dan jua beasiswa Cemerlang. Selain jalan rapot, tersedia dua jalan penerimaan lainnya, yakni program One Day Service dan program Beasiswa Tes Tulis.

Apabila anda mendambakan mengincar jalan rapot, maka anda hanya perlu mempersiapkan nilai rapor semester 1 sampai dengan 6. Selain itu, anda termasuk perlu lakukan pembayaran sebesar Rp 200.000. Pendaftaran dan pembayaran bisa dijalankan secara online. Setelah itu, tinggal tunggu pengumuman hasil seleksi saja.

2. Universitas Surabaya

Universitas swasta jalan rapot yang bisa menjadi referensi adalah Universitas Surabaya atau dikenal sebagai UBAYA. UBAYA telah berhasil mendapatkan akreditasi A dan juga mempunyai 3 universitas berbeda. Kampus pertama adalah Kampus Ngagel, ke-2 adalah Kampus Tenggilis, dan ketiga adalah Ubaya Training Center.

Ada beberapa fakultas yang bisa anda memilih di UBAYA. Mulai dari fakultas Hukum, Farmasi, Psikolog, Bisnis dan Ekonomika, Teknik, Industri Kreatif, dan Teknobiologi. Jika anda memilih jalan rapot, maka jalan di UBAYA yang perlu dipilih adalah JPMK atau tanpa tes.

Selain calon mahasiswa yang mempunyai prestasi akademik, calon mahasiswa yang mempunyai slot aztec prestasi di bidang olahraga termasuk bisa memilih jalan ini. Kamu hanya perlu isi formulir pendaftaran secara online dan melunasi ongkos pendaftaran. Setelah itu, kirimkan fotokopi nilai rapot SMA yang telah dilegalisir.

Baca Juga: Inilah Universitas Swasta Teknik Terbaik di Indonesia

3. President University

Kampus swasta ini terhubung beasiswa jalan rapot untuk calon mahasiswa yang mempunyai nilai minimal 80 dari semester 1-4. Namun, nilai selanjutnya hanya dimaksudkan pada mata pelajaran Matematika, bhs Indonesia, dan Bahasa Inggris. Jika nilai anda memenuhi syarat di mata pelajaran tersebut, anda bisa langsung mendaftar, loh.

Kamu tidak perlu kembali sangsi dengan universitas swasta ini. Hal ini karena President University telah mempunyai akreditasi A dengan beberapa fakultas dan jurusannya, antara lain:

4. Telkom University

Telkom University atau Tel-U termasuk salah satu universitas swasta terbaik yang tersedia di Indonesia. Kampus ini terhubung jalan undangan seleksi mitra atau USM. Kamu hanya perlu membutuhkan nilai rapot dari semester 1-6. Tidak hanya itu saja, anda termasuk perlu sertakan surat rekomendasi dari tempat orang tua bekerja.

Di Telkom University, anda bisa memilih beberapa fakultas yang menarik. Mulai dari fakultas Teknik Elektro, Informatika, Rekayasa Industri, Ekonomi dan Bisnis, sampai Ilmu Terapan.

5. Universitas Binus

Universitas swasta jalan rapot yang bisa menjadi referensi adalah Universitas Binus. Kamu bisa memilih beberapa jurusan kuliah yang populer di sana. Mulai dari Business Creation, jurusan Hubungan Internasional, jurusan Cyber Security, Psikologi, dan International Business Management.

Jika anda mendambakan mendaftar di Binus, anda perlu sertakan fotokopi rapot kelas 10-11 yang telah di legalisir. Selain itu termasuk sertakan 2 lembar pasfoto teranyar 3×4. Kamu bisa isi formulir secara online.

Kesimpulan

Jalur rapot sering kali menunjang calon mahasiswa yang pandai dalam akademik dan non akademik. Alhasil, bisa mendapatkan beasiswa yang tersedia di masing-masing universitas. Apakah anda salah satu yang mengincar jalan rapot? Jika iya, pertahankan nilai anda selama sekolah, ya.

Exit mobile version