SULTRABERITA.ID, KENDARI – Seorang warga Kecamatan Baruga bernama Usman kedapatan menyimpan senjata api. Direktorat Reserse Narkoba (Ditres Narkoba) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menangkap Usman Bin Daeng Silla yang beralamatkan di Jalan Lamuse, Lorong Wanggu, Kecamatan Baruga, Selasa 30 Juni 2020.

BACA JUGA :

Penangkapan Usman berawal dari adanya laporan dari masyarakat tentang peredaran Narkoba di daerah tersebut. Informasi ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan.

Baca Juga :  Terapkan Protokol Covid-19, Kapolda Sultra Lantik Tujuh Perwira

“Team Opsnal Subdit III Ditresnarkoba Polda Sultra menindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan. Tepat, Selasa 30 Juni 2020 sekitar pukul 09.00 WITA, team Opsnal yang dipimpin langsung Ps. Kanit 1 Subdit III Ditresnarkoba Polda, AKP Muh. Ogen melakukan upaya paksa dengan melakukan penangkapan terhadap terduga yang bertempat di rumah kediamannya,” beber Ferry.

Pasca penangkapan, aparat polisi lantas melakukan penggeledahan. Aksi penggeledahan memancing perhatian masyarakat yang penasaran melihat penangkapan Usman.

Sayang, saat menggeledah kendaraan milik Usman yang diduga menjadi tempat penyimpanan narkoba, polisi tidak ditemukan barang bukti.

Baca Juga :  Pasca Kawal TKA China, Personil Polda Sultra Jalani Rapid Test Massal

Sebaliknya, aparat justru menemukan dua pucuk senjata api rakitan. Kata Ferry, senpi rakitan yang ditemukan berjumlah satu pucuk.

“Ditemukan di dalam tas pinggang warna hitam. Dan satu pucuknya di di dalam kamar tidur terduga. Di dalam lemari pakaian. Saat ini akan diserahkan ke Ditreskrimum untuk ditindak lanjuti,” terang Ferry Walintukan. Adm

Comments