BERITA TERKINIHEADLINEPERISTIWA

Pergi Memancing di Bungkutoko, Pria Asal Raha Ini Tewas Tenggelam

BACA BERITA

SULTRABERITA.ID, KENDARI – Maksud hati menikmati masa libur dengan memancing, seorang pria asal Kota Raha justru ditemukan tewas tenggelam di Bungkutoko Kendari, Minggu 20 September 2020. Oleh Tim Basarnas Kendari, jasad korban bernama Adha (24) ditemukan di kedalaman 6 meter.

Kepala Basarnas Kendari, Arif Sofingi dalam keterangan pers menyebutkan sekitar pukul 09.35 Wita, Comm Center Basarnas Kendari menerima informasi dari Jasbar.

Baca Juga :  Angin Kencang & Mendung, Nelayan Dikabarkan Mati Mesin di Sekitar Pulau Bokori

Ia melaporkan adanya dua orang pemancing pria bernama Adha (24) dan La Arga (25) sekitar mengail ikan di sekitar Pelabuhan Bungkutoko sekitar pukul 08.15 WITA. Kala itu, korban Adha tidak tidak terlihat dan diduga tenggelam.

“Teman korban dan masyarakat sekitar telah melakukan pencarian namun hingga laporan ini kami terima dengan hasil nihil,” jelas warga Jasbar.

“Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 09.50 WITA Tim Rescue Basarnas Kendari diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan bantuan SAR. Pada pukul 10.12 WITA Tim Rescue Basarnas Kendari tiba dan langsung melakukan pencarian terhadap korban bersama tim lainnya yang sudah terlebih dahulu berada di lokasi kejadian,” papar Arif Sofingi.

Baca Juga :  5 Cara Melawan Rasa Lelah yang Ganggu Aktivitas

Baru pada pukul 11.45 Wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan Adha. Jasad pria malang ini terdampar kurang lebih 500 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi tenggelam di kedalaman 6 meter. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Selanjutnya korban dievakuasi menuju ke rumah keluarga untuk dipersiapkan dibawa ke kampung halaman di Raha pada hari ini,” jelasnya.

Baca Juga :  Pemerintah Pungut Pajak Pulsa, Voucer, Token Listrik Mulai Februari

Proses pencarian warga Raha ini melibatkan Tim Rescue Basarnas Kendari, Pol Air Kendari, Lanal Kendari, Koramil Bungkutoko, Polsek Bungkutoko serta masyarakat sekitar. Adm

UNTUK ANDA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button