BERITA TERKINIHEADLINEMETRO

Haerul Saleh Reses di Kendari, Warga ‘Teriak’ Air Bersih dan Solusi Banjir

BACA BERITA

SULTRABERITA.ID, KENDARI – Masyarakat di Kecamatan Kendari, Kota Kendari Sultra mengeluhkan fasilitas air bersih dan minimnya penanganan kawasan kumuh saat bersua dengan Anggota DPR RI asal Sultra, Haerul Saleh.

Di Kelurahan Kampung Salo misalkan, salah seorang warga bernama Budi mengaku jika di daerah tersebut merupakan langganan banjir setiap tahun. Bencana buruk ini terjadi kala musim hujan tiba.

Baca Juga :  Maxcell Luncurkan 'Online Service' : Belanja Bahan Bangunan Kini Bisa Via WhatsApp !

“Kami ini adalah warga langganan banjir jika sudah musim hujan datang, tiap tahun pasti kami kebanjiran, olehnya itu kami mohon Bapak dewan Haerul Saleh untuk bantu kami,” ucap Budi saat menghadiri reses Haerul Saleh, Senin 26 Oktober 2020.

Berbeda, warga Gunung Jati, Lakarema mengeluhkan masalah minimnya pasokan air bersih di wilayah tersebut serta kondisi kumuh tempat tinggalnya. Kata dia, sekitar 30 hektare kawasan Gunung Jati masuk kategori wilayah kumuh.

Baca Juga :  Pertahankan Kepsek Cabul, Dikbud Sultra Didemo Siswa dan Almuni SMAN 9 Kendari

“Selama ini kawasan tersebut tidak pernah tersentuh, jadi kami juga mengarapkan bantuan dari Pak Haerul Saleh, agar daerah kami bisa dibenahi,” ucapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat tersebut, Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Haerul mengatakan, jika semua keluhan dari warga akan menjadi agenda utama dalam rapat di DPR RI bersama pemerintah pusat.

Baca Juga :  Ditjen Hubud Terbitkan Aturan Penggunaan Balon Udara, Melanggar Bisa Dipidana !

“Semua yang dikeluhkan masyarakat di sini, akan saya bahas saat rapat dengan pemerintah pusat,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, semua peserta yang hadir menerapkan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan sebelum masuk arena pertemuan, tertib memakai masker dan menjaga jarak antara peserta yang lain. Adm

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button