Rusmin Abdul Gani Jawara Sekolah Partai PDIP se-Indonesia Diumumkan Hasto
Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto saat mengumumkan para peserta terbaik yang bersekolah partai. Foto: Istimewa
BACA BERITA

SULTRABERITA.ID, KENDARI – Sejumlah kontestan pasangan calon kepala daerah diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tengah mengikuti sekolah partai sebagai bekal bertarung di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang.

Termasuk paslon yang tercatat sebagai kontestan pada tujuh Pilkada Serentak Sultra ikut meramaikan sekolah partai digelar partai berlambang kepala banteng tersebut.

Khusus di Sultra, berdasarkan hasil penilaian atau post test panitia Rusmin Abdul Gani (RAG) calon Bupati Konawe Selatan (Konsel) ditetapkan sebagai peserta terbaik pertama dengan nilai tertinggi 700.

Baca Juga :  Helat IndonesiaNEXT 2020, Telkomsel Siapkan Hadiah Rp 1 Miliar

Selain RAG, peringkat dua terbaik ke dua di tempati oleh Edianto Arkan Calon Wakil Bupati Kutai Barat dengan nilai 675. Berikutnya peringkat tiga oleh Repidin Simbolon Calon Bupati Samosir, dengan nilai 675.

Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, pengumuman hasil post test ratusan peseta yang mengikuti sekolah partai tersebut, berdasarkan penilaian ketat terhadap para calon kepala daerah.

Baca Juga :  Bangun Tidur Pagi Hari, Ini Hal yang Sebaiknya Dilakukan Menurut Psikolog

“Peserta terbaik yang pertama Rusmin Abdul Gani (RAG) calon bupati Konawe Selatan dengan nilai 700. Peringkat dua terbaik ke dua di tempati oleh Edianto Arkan calon wakil bupati Kutai Barat dengan nilai 675, kemudian di susul peringkat tiga oleh Repidin Simbolon calon bupati samosir, dengan nilai 675”, ungkapnya melalui aplikasi zoom, Selasa malam, 15 September 2020.

Baca Juga :  Bebas Pungli, Aplikasi JARI Disdukcapil Mulai Difungsikan

Hasto mengatakan pelaksanaan sekolah partai ini menjadi penguatan kelembagaan institusi politik dalam menyiapkan calon pemimpin untuk dipilih masyarakat. Penilaian peringkat didasarkan pada disiplin, baik disiplin ideologi, organisasi, maupun manajemen.

“Tujuannya agar dalam berpartai mampu mengorganisasi kekuatan rakyat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya Hasto. Adm