Retro Classic Sulsel Touring Kemanusiaan ke Masamba
BACA BERITA

SULTRABERITA.ID, KENDARI, Retro Classic Sulsel sukses menggelar touring kemanusiaan menuju Masamba pekan lalu. Corolla Retro Makassar, Makassar Old Car, serta Toyota Kijang Kapsul Indonesia Makassar merupakan komunitas yang menggelar aksi sosial ini. Ketiga komunitas ini melakukan touring dengan membawa donasi. Donasi yang terkumpul, disalurkan untuk beberapa mesjid di wilayah Masamba – Luwu Utara yang terkena dampak banjir bandang beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Bangun Tidur Pagi Hari, Ini Hal yang Sebaiknya Dilakukan Menurut Psikolog

Ketiga komunitas Retro Classic ini melakukan penggalangan dana dari beberapa kalangan secara umum dan secara internal yang berasal dari member komunitas itu sendiri.

“Banyak cara yang kita lakukan untuk menggalang donasi, salah satunya dengan menjual kaos donasi peduli Masamba, ada juga yang menjual sparepart bekas tapi layak pakai. Dan kita juga melakukan kopdar bersama sambil menjalankan kotak amal yang diperuntukkan untuk mengunpulkan donasi tersebut,” ungkap Syarif, Ketua Panitia Touring Retro Classic.

Baca Juga :  Kasus Corona Terus Melonjak, Ali Mazi : Perketat Protokol Kesehatan !

Donasi disalurkan ke tiga mesjid yakni di mesjid Al-Amin di desa Petambua, mesjid Al-Muhajirin di desa Radda, dan Mesjid Jami Masamba di jalan poros Palopo – Masamba. Donasi dalam aksi sosial ini berupa barang-barang inventaris untuk keperluan pengurus masjid. Sebelum melakukan donasi, pihak komunitas telah melakukan pendataan awal akan kebutuhan masjid.

Komunitas ini terjun langsung ke lokasi dan melakukan donasi. Touring kemanusiaan kali ini memperlihatkan tujuh unit mobil Retro Classic dan satu unit mobil pick up yang langsung membawa hasil donasi tersebut.

Baca Juga :  Ini Syarat Karyawan Bisa Dapat Bantuan Pemerintah Rp 600.000 Per Bulan

“Alhamdullillah tim finish dan kembali ke kota Makassar sebelum sore. Insya Allah kegiatan positif ini akan kami teruskan di lain kesempatan dan mungkin komunitas lain akan bertambah untuk bergabung,” pungkas Syarief. Adm