Beranda BERITA TERKINI Hari ini Ali Mazi Lantik Pengganti Bupati yang Cuti Pilkada : 4...

Hari ini Ali Mazi Lantik Pengganti Bupati yang Cuti Pilkada : 4 Pjs, 3 Plt !

846
0
BACA BERITA

SULTRABERITA.ID, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi hari ini dijadwalkan mengukuhkan leader ‘baru’ pada tujuh daerah yang bakal menggelar pemilihan Bupati/Wakil Bupati Serentak Tahun 2020.

Tujuh daerah dimaksud yakni Kabupaten Konawe Utara, Wakatobi, Konawe Kepulauan, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur. Berikut Kabupaten Buton Utara, Muna dan Konawe Selatan.

Baca Juga :  Jelang Pencoblosan Serentak, Ali Mazi Luncurkan Lagi Program Sultra Sejuta Masker

Kepala Biro Pemerintahan Setda Sultra, Ali Akbar mengatakan prosesi pengukuhan berlangsung di Rujab Gubernur Sultra.

Dari tujuh daerah tersebut, kata dia, empat diantaranya dijabat bupati berstatus Pelaksanan Jabatan Sementara (Pjs) masing-masing Kolaka Timur, Konawe Utara, Konawe Kepulauan dan Wakatobi.

“Karena dua-dua bupati dan wakilnya ikut Pilkada jadi statusnya Pjs. Sesuai peraturan menteri tentang cuti kepala daerah di luar tanggungan negara itu dijabat Pjs,” jelas Ali Akbar, Kamis 25 September 2020.

Baca Juga :  117 Orang Ikuti Rapid Tes KONI Sultra

“Kalau yang isi nanti saat pelantikkan yaa,” ucap Mantan Pj Bupati Buton Tengah itu ditanya mengenai nama pejabat yang akan mengisi posisi Pjs Bupati empat daerah di atas.

Sementara itu, lanjut Ali Akbar, tiga daerah lain yakni Buton Utara, Muna dan Konawe Selatan, kursi 01 akan diisi oleh wakil bupati bersangkutan dengan status Pelaksana Tugas (Plt).

Baca Juga :  Pemprov Sultra - RARE Bahas Nasib Nelayan Kecil

“Semua sama 71 hari sesuai masa cuti kepala daerah yang ikut Pilkada 2020. Mereka mulai bertugas besok hingga 5 Desember,” jelasnya. Adm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here