Minta Jurnalis Muat Berita Sesuai Fakta No Hoax, Polda Sultra : Tanggung Jawabnya Dunia Akhirat !
Kepala Bidang Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan
BACA BERITA

SULTRABERITA.ID, KENDARI – Kepala Bidang Humas Polda Sultra, Kombes Pol Ferry Walintukan meminta jurnalis mengedepankan pemberitaan sesuai fakta dan menghindari hoax dalam penyajian informasi ke publik.

Terlebih di masa pandemi Corona, jurnalis mesti menyaring informasi yang menjadi bahan berita sehingga tidak menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Ferry saat agenda Coffee Morning dengan awak jurnalis se-Sultra, Rabu 26 Agustus 2020.

Baca Juga :  Bangkitkan Geliat Pariwisata Sulawesi Utara, Pertamina Sosialisasikan Program Kemitraan

“Saya berharap kepada seluruh rekan rekan wartawan agar menulis berita yang sesuai realita, karena tanggung jawabnya bukan hanya dunia tapi juga akhirat. Untuk itu mari kita bersama untuk perangi hoax dengan mengkonfirmasi berita sebelum diterbitkan”, Kabid Humas.

Coffee Morning Polda Sultra hari itu turut melibatkan organisasi media/jurnalis di Bumi Anoa diantaranya PWI dan SMSI. Agenda ini menjadi giat rutin korps coklat dalam rangka menjalin silahturahmi dan mewujdukan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Sultra.

Baca Juga :  Jadi Timses, Rusman Emba Minta Ali Mazi 'Pecat' Rahmat Apiti di BPD Sultra

“Untuk menjalin silaturahim guna menciptakan Kamtibnas yang kondusif di wilayah hukum polda Sultra,” sambung perwira menengah Polda Sultra tersebut.

Silahturahmi singkat hari itu diselingi sesi tanya jawab terkait beberapa isu mengemuka di Sultra. Salah satu diantaranya menyangkut kasus sengkarut bisnis tambang di Sultra.

Laporan : Uzul Rahman